Perbedaan Kontrak dengan Perjanjian ~ Golden contract
RSS

Perbedaan Kontrak dengan Perjanjian

1.13.2008


Mendengar kata kontrak, mungkin tidak asing lagi bagi kita, kontrak memang bukan lagi hal asing, apalagi untuk kalangan bisnis, pemerintah bahkan masyarakat awam. Banyak jenis kepentingan kontrak dibuat yaitu untuk kepentingan bisnis, keamanan, ketertiban, budaya, sosial, adat-istiadat, agama, bahkan urusan kawin.
Selain kata kontrak kita juga sering mendengar namanya perjanjian, dimana kontrak dan perjanjian mempunyai makna yang sama yaitu adanya suatu kesepakatan melakukan suatu hal. lalu apa yang membedakan kontrak dengan perjanjian?
kontrak dan perjanjian sebenarnya mempunyai sedikit perbedaan dari segi penalarannya. perjanjian dari segi bentuk dapat berupa perjanjian tertulis dan perjanjian tidak tertulis sedang dari segi bentuk kontrak cenderung berbentuk tertulis. mungkin dalam diri kit muncul pertanyaan apakah kontrak merupakan bagian dari perjanjian atau kontrak adalah perjanjian.
sekali lagi penggunaan kata kontrak dan perjanjian adalah hanya istilah saja, kontrak dikontaminasi oleh istilah bahasa inggris yaitu contract.